Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Trik dan Tips Agar Blog Bisa tampil di halaman utama google

Y | 18:56 |
Ada beberapa komentar dan email kepada saya dari pengunjung blog ini, yang berupa pertanyaan tentang cara membuat blog yang benar agar blog tampil di halaman awal google

Memenuhi keinginan dari beberapa pengunjung tersebut, pada postingan kali ini saya menulis tentang cara membuat blog yang benar, untuk memenuhi kriteria dasar pembuatan blog yang kelak dimasa depan dimaksudkan agar artikel yang ditulis di blog dapat tampil pertama di halaman google.

Berikut ini panduan yang saya tujukan untuk pemula tentang cara membuat blog yang benar agar artikel yang ditulis di blog tampil di halaman awal google.


1. Memilih topik utama yang akan anda bahas di blog.


Pilihlah topik yang luas, dan populer. Anda bisa memilih topik misalnya tentang blog. Dengan memilih topik tentang blog anda bisa menulis segala sesuatu tentang blog misalnya : informasi tentang blog Indonesia, cara membuat blog yang baik, memperindah blog, desain blog, artikel di blog dll, anda bisa menulis apa saja tentang blog.

Tentu saja bila anda memilih topik tentang blog sebagai topik utama blog anda, anda harus memiliki pengetahuan yang mencukupi tentang blog.


2. Memilih URL (alamat) blog.


Setelah anda menetapkan topik blog atau tentang apa yang anda akan tulis di blog anda nantinya, langkah selanjutnya adalah memilih URL (alamat) untuk blog anda. URL (uniform resource locator) adalah alamat blog anda seperti http://www......blogspot.com.

Misalnya karena anda bermaksud menulis artikel tentang blog maka sebaiknya anda pilih nama (URL) blog anda dengan URL  misalnya: http://membuatblog.blogspot.com atau http://tipsblogbisnis.blogspot.com, dsb. URL nya terserah anda, sebaiknya masukkan kata "blog" sebagai URL (alamat)  blog anda

3. Buat judul blog anda dengan kata-kata yang tepat dan benar.


Karena anda hendak menulis segala sesuatu tentang blog dan anda telah memilih URL blog anda dengan memasukkan kata "blog" dalam URL  blog anda, selanjutnya anda pilih kata-kata yang benar sebagai judul blog, yang menjelaskan tentang blog anda, misalnya: "tips,trik blog dan cara membuat blog dan mengelola blog yang benar." dsb.

3. Buatlah deskripsi blog.


Buatlah deskiripsi blog anda dengan memuat semua kata yang ada pada judul blog dan tambahkan beberapa kata lainnya yang terkait dengan blog. Misalnya untuk deskripsi blog anda tuliskan kata-kata berikut: "tips, trik blog, informasi cara mengelola blog dengan benar, cara membuat blog, cara memilih tema blog untuk bisnis, teknik mendesain tampilan blog". Buatlah Deskripsi yang memuat banyak kata tentang blog.

Untuk membuat deskripsi blog anda masuklah ke menu "pengaturan" di akun blogger.com anda, pilih "Dasar".  Isilah kotak "Uraian" dengan deskripsi blog dengan kata-kata seperti yang saya contohkan diatas. Selanjutnya klik tombol petak "Simpan setelan".


4. Tiga bagian penting dalam sebuah blog.



URL blog anda (misalnya : http://tipsblogbisnis.blogspot.com), judul blog anda, deskripsi blog anda adalah tiga bagian penting yang akan menuntun anda untuk menulis artikel di blog anda nantinya.

Tulislah artikel yang berpusat di sekitar judul dan deskripsi blog anda. Menulis artikel yang memiliki topik yang sama dengan deskripsi blog adalah salah satu cara agar artikel blog anda tampil di halaman awal google.

Tentu saja anda perlu mempelajari teknik SEO google (tips, teknik optimasi situs di search engine google) agar artikel anda tampil di halaman pertama google. Anda dapat membaca banyak artikel di situs tips trik SEO ini yang berkategorikan SEO.

Demikianlah, semoga artikel ini bermanfaat.

NB: Artikel ini saya tujukan untuk pemula yang ingin membuat blog yang baik dan terarah dan menginginkan agar artikel postingan di blog nantinya dapat tampil di google halaman awal.  

Penjelasan tambahan untuk artikel ini silahkan klik cara membuat blog blogspot.

0 comments:

Post a Comment


close
cbox
 

Info Blog



Future Google PR for nakayasimaruya.blogspot.com - 0.00
Internet Blogs



W3 Directory - the World Wide Web Directory
free counters
free search engine submission
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com

Followers

Blog Sahabat