Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Cara dan tips menentukan keyword yang tepat

Y | 22:15 |

Para blogger sekalian, saya telah memprovokasi sobat untuk menganalisa keyword-keyword apa saja yang sudah dan mungkin akan membawa traffic pengunjung di blog pada artikel Cara mmbuat keyword otomatis di postingan dan juga Cara membuat postingan menjadi 10 top search google hanya 1 jam Artikel yang sobat baca ini adalah kelanjutannya.

Cara dan tips menentukan keyword yang tepat sudah cukup banyak dibahas di blognya para master, jawara dan kampiun SEO, namun mungkin saja masih ada narablog yang belum mengetahui trik-trik ini. Berhubung gaya penulisan saya asal asalan jika berhubungan dengan hal-hal teknis, maklum juga mash belajar, maka saya tunjukkan saja pada sobat di mana saya belajar, dimana saya mendapatkan informasi-informasi yang sekiranya juga berguna untuk narablog semua.

    Menentukan Keyword dengan Google Trends

Google Trends dapat dijadikan sarana untuk menemukan dan menentukan kata kunci yang tepat. Dengan menggunakan Google Trends maka sobat bisa melihat tingkat pencarian keyword yang diinginkan berdasarkan sebaran Negara. Hasilnya tentu berupa peta sebaran pengguna search engine google berdasarkan Negara.

Dari blog annunaki mendapatkan informasi jika Google Trends sangat bermanfaat untuk para blogger yang mengelola blog berbahasa Inggris baik untuk hobby maupun bisnis online. Hal  ini disebabkan layanan Google Trends adalah khusus publik USA dan sudah barang tentu artikel berbahasa Inggris menjadi persyaratan.

Google Trends juga bisa melihat sebaran kata kunci tertentu di tiap-tiap kota di sebuah negara. Contoh: saya iseng mengetikkan kata kunci Mak Erot di di Google Trends dan ketika muncul hasil Indonesia, saya klik pada Indonesia. Hasilnya menunjukkan pada seberapa populer kata kunci atau keyword tsb di tiap kota-kota besar Indonesia (di-search oleh netters di kota-kota itu). Lihat pada gambar:

    Menentukan Keyword dengan Google Analytics

Cara ini gak bisa dipakai oleh pengguna WordPress.com yang gratis karena sobat engga bisa mengutak-atik CSS. Untuk blog sef hosting bisa memasang plugin Google Analytics ( download disini ) dan tinggal mendaftar di sini . Cara menentukan keyword dengan Google Analytics kurang saya sukai karena pusing melihat banyaknya tabel-tabel :mrgreen: namun bro idoodie di dalam tulisannya ini meng-encourage kita untuk menggunakan Analytics. Jangan pusing kata si masbro, nanti lama-lama juga biasa!

    Menentukan Keyword dengan Google AdWords

Cara-cara menentukan kata kunci keyword dengan Google AdWords bisa sobat baca disini (makasih untuk tutorialnya Bro Techno). Cara ini saya ketahui sejak 2 tahun lalu namun baru saya aplikasikan dengan agresif sejak 2010 kemarin. Coba deh. Amat efektif dalam menentukan keyword terbaik untuk blog sobat.

Saya kasih contoh untuk kalimat “Model Busana Muslimah” dan “Jual Baju Muslimah” yang saya ketikkan dalam AdWords. NB: Di bagian advance options and filters, saya memilih “all mobile devices” (sebaiknya jika sobat menggunakan AdWords, pilih dulu yang “desktop and laptop service”. Saya saat ini cenderung menganalisa kata kunci dari pengguna mobil device spt smartphone, iphone, hape jadul, dll :mrgreen: ).

Segitu saja postingan saya tentang Cara dan tips menentukan keyword yang tepat kapa-kapan di sambung lagi.......


2 comments:

  1. postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang cara dan tips menentukan keyword.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete
  2. ok... gan sama2... saya juga senang jika itu sangat membantu

    ReplyDelete


close
cbox
 

Info Blog



Future Google PR for nakayasimaruya.blogspot.com - 0.00
Internet Blogs



W3 Directory - the World Wide Web Directory
free counters
free search engine submission
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com

Followers

Blog Sahabat